10 Film Paling Ditunggu Tahun 2012

Better late than never.

Saya tahu ini sudah memasuki pertengah bulan pertama tahun 2012. Tapi toh film-film unggulan belum mulai tayang, jadi saya rasa belum terlalu telat rasanya untuk mengeluarkan daftar 10 film yang paling saya ditunggu tahun 2012. Mungkin berbeda dari daftar-daftar lain atau daftar Anda sendiri. Ini semua benar-benar subjektif dan sangat tergantung pada saya. Baiklah, mari kita mulai!

10. Ghost Rider: Spirit of Vengeance

Not a big fan of the first franchise. But still, saya ini fans film superhero. Jadi apapun pasti saya embat. Tidak terkecuali sekuel Ghost Rider ini. Edisi pertamanya memang sangat buruk sekali, tapi tetap enjoyable bagi saya. Edisi keduanya pun hadir untuk memperbaiki nama saudara tuanya dan menarik minat saya (sedikit). Tapi apakah itu akan berhasil? Akan sangat terkejut saya apabila franchise ini berlanjut bahkan hingga trilogi. Karena sepertinya lebih baik direboot saja.

9. ATM (Er Rak Error)

Pasti banyak dari kalian yang tidak tahu dan tidak pernah mendengar film ini. Tidak apa-apa, film ini memang bukan dari Hollywood, melainkan dari Thailand. Seperti bisa dilihat, saya sering sekali mereview film-film Thailand dan sangat tertarik pada film-film ciptaan negeri gajah putih itu. ATM memiliki premise yang menarik (diangkat dari kartun yang diangkat dari kisah nyata, btw), aktor yang sudah terkenal (di Thailand), dan juga berasal dari rumah produksi terkenal di Thailand, GTH. Layak untuk ditunggu.

8. Men in Black 3

Oke, saya memang bukan fans berat dari franchise MIB. Tapi saya pernah menontonnya, dalam arti filmnya ditayangkan di TV lokal lalu secara tidak sengaja saya mengikutinya. Menurut saya, akan sangat menarik sekali untuk mengikuti kelanjutan petualangan Will Smith dan Tommy Lee Jones dengan para alien-alien anehnya. Bisa diprediksi juga film pasti akan menjadi Box Office dan mengundang banyak sekali penonton.

7. The Bourne Legacy

Oke, saya juga bukan fans dari franchise Bourne. Saya sering melihatnya berkeliaran di TV tapi tidak pernah menontonnya. Mengapa? Karena saya sendiri kurang tertarik dengan Matt Damon. Tapi saat tahu bahwa franchise Bourne selanjutnya akan dibintangi oleh Jeremy Renner, saya berpikir, why dont I give it a try? Apalagi saya sangat suka oleh aktingnya Jeremy Renner di M:I4. Well, perannya gak bakal jauh berbeda kan di sini?

6. The Expendables 2

Mau dibilang film ini hanya bermodalkan castnya saja dan tidak punya cerita pun toh film ini masih aja  meraup untung banyak. Dan ya memang menurut saya castnyalah daya tarik dari film ini. Saya sendiri terhibur oleh The Expendables yang pertama. Benar-benar film action yang jualan aktor dan peluru. Tidak perlu banyak pikir, truly a popcorn movie. Apalagi kini The Expendables 2 bakal ditambah oleh aktor-aktor baru. Chuck Norris, anyone?

5. Skyfall

I always love James Bond. Setidaknya sejak saya mulai rajin menonton film, yang berarti adalah Pierce Brosnan dengan Die Another Daynya. Ketika Daniel Craig masuk ke dalam franchisenya, saya jujur lebih menyukainya. Karena kini Bond tampil jauh lebih gila, ekstrim, atletis dan segalanya. Memang dia lebih pendek, pirang dan sebagainya. Tapi tentunya saya tidak akan melewati James Bond edisi ke-23 ini.

————————————————————————————————————————————————–

Break bentar, untuk list di bawah ini, sejujurnya saya sendiri kesulitan untuk menempatkannya secara berurutan karena semuanya adalah film-film yang paling saya tunggu. Jadi bisa dibilang urutan sebenarnya tidak terlalu berpengaruh untuk film-film di bawah ini.

Moving on, guys.

————————————————————————————————————————————————–

4. The Amazing Spider-Man

Rasanya seperti baru kemarin kita melihat Tobey Maguire diberi 3 musuh dalam 1 film. Tapi tahun ini, Andrew Garfieldlah yang harus bertarung sebagai Spider-Man. Tidak ada lagi Mary Jane sebagai love interest Peter, melainkan Emma Stone yang menjadi Gwen Stacy. Berfokus pada masa-masa sekolah Peter Parker, reboot ini akan menawarkan Lizard sebagai musuh manusia laba-laba. After all, kita memang belum pernah melihat versi live action dari alter-ego Dr. Connors, kan?

The Amazing Spider-Man akan disutradarai oleh Marc Webb yang notabene adalah sutradara dari (500) Days of Summer. Dari trailer dan interview terlihat bahwa kali ini cerita Spider-Man akan dibawa lebih gelap dan cenderung mengikuti franchise Batman-nya Nolan. Apapun itu, Anda tentunya tidak akan mau melewatkan film yang satu ini.

3. The Raid

Lho? Kirain bakal film Hollywood. Ya emang sih ini film Indonesia, so what? Setelah gagal menontonnya INAFF kemarin, tentunya saya (dan mayoritas rakyat Indonesia) pasti bakal menontonnya saat film ini hadir di negaranya sendiri tanggal 23 Maret nanti. Dengan hype yang sudah sangat tinggi, review-review dari media luar yang sangat baik, distribusi yang dibeli oleh Sony, dan remake dari Hollywood yang akan menyusul, sejujurnya tidak ada alasan untuk tidak menonton film ini.

Digadang-gadang sebagai salah satu film action terbaik dalam beberapa tahun terakhir, The Raid menjanjikan sebuah film full action. Pistol, pisau, atau bahkan duel tangan kosong semuanya ada. Expect some bloods and gore in here. Dengan menonton The Raid akan menjadi sebuah kebangaan sendiri bagi saya, karena film ini berasal dari negara saya. Bohong kalau ada orang Indonesia yang bilang tidak penasaran dengan film ini :P

2. The Dark Knight Rises

Whoa!! Franchise pengubah dunia perfilman superhero akhirnya akan menutup buku. The Dark Knight Rises akan menjadi film terakhir dalam trilogi The Dark Knight-nya Christopher Nolan. Bagi yang sudah menonton The Dark Knight, pasti setuju kalau film itu tidak terlihat seperti film superhero pada umumnya. Dengan rating yang tinggi dan untuk pertama kalinya film superhero mendapatkan Oscar untuk kategori akting, rasanya tidak berlebihan bila sekuelnya sangat ditunggu sekali. Sebenarnya saya berharap TDK untuk setidaknya masuk Oscar sebagai film terbaik, tapi ternyata tidak, semoga saja sekuelnya ini bisa membuat sejarah baru ya.

Setelah habis-habisan melawan Joker, Batman kini harus menemui musuh barunya yang seimbang dalam hal fisik dan mental, Bane. Mengambil setting 8 tahun, semuanya telah berbeda. Gotham kini sedang dalam masa tenangnya, sampai Bane datang dan mengubah semuanya. Tidak terlalu banyak plot yang bocor tentang film ini. Yang pasti, kita semua tau bahwa film ini akan sangat seru sekali apalagi ada Anne Hathaway sebagai Catwoman. Apakah film ini akan melebihi The Dark Knight. Nampaknya hanya waktu yang akan menjawabnya.

1. The Avengers

Dream comes true. Itulah yang ada di benak para pembaca komik, saat akhirnya film crossover superhero akan ada untuk pertama kalinya. Iron Man, Captain America, Thor, dan Hulk akan menemui sebuah masalah yang sangat berat hingga para superhero ini harus berkumpul dan membentuk team yang disebut The Avengers. Did it just blow your mind?

Sampai sekarang sendiri, baru diketahui bahwa Loki adalah salah satu villain dalam film ini. Rumor tentang alien sebagai musuhnya sendiri sudah sangat besar, walaupun sampai sekarang Marvel Studio masih tutup mulut soal hal ini. Trailer kedua yang katanya bakal keluar dalam waktu dekat sendiri sepertinya akan memiliki jawabannya.

Film Avengers sendiri adalah realisasi dari rencana jangka panjang Marvel Studio. Setelah sukses memiliki semua hak dari semua superhero yang ada di Avengers, pada tahun 2008 mereka memulainya dengan mengeluarkan Iron Man dan The Incredible Hulk. Perlahan-lahan, semua superheronya pun memiliki filmnya sendiri. Beberapa kali dalam film individualnya memang sudah terjadi penampakan superhero lain. Tapi kali ini, mereka semua akan diberi porsi yang sama. Budget yang luar biasa (rumornya 300 juta), spesial efek keren yang tidak terhindarkan lagi, karakter-karakter superhero bersatu, rasanya film ini memang cocok bila dijuluki film yang paling ditunggu-tunggu tahun 2012 ini. Can you wait? I surely can’t.

About these ads

4 comments

  1. Pingback: ATM (Er Rak Error) « Romantic | Superhero

  2. Gilaaa, mantep banget list movie most wait 2012-nya nich!!! Sebagian besar mirip bro!!! Ditunggu ya review semua film itu!!!

    Oh ya, G.I .Joe Retaliation nggak masuk nich bro? :)

  3. Waduh, kalo gw sich demen-nya setengah modar sama G.I Joe… Action-Packed soal-nya.. Hehe…

    Oh ya bro, boleh ngasih pendapat sedikit nggak nich? Yg tiap artikel review gambar pertama-nya gede bange tuch… Kasian yg inet-nya lemot, jadi berat… Tapi ini cuma pendapat gw ya…

    Biar bagemana ni Blog tampilan-nya udah dahsyat banget, simple but incredible… :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: