Love Actually

I can’t help myself to not to write this review

Love Actually, adalah film Inggris yang rilis pada tahun 2003 and yet, saya baru menontonnya tahun 2011. Mungkin saat Anda menonton film ini, Anda akan terbayang pada Valentine’s Day, He’s Just Not That Into You atau film semacamnya yang menceritakan banyak karakter yang ternyata terhubung satu dengan yang lainnya. Tapi percayalah, film inilah yang memulai trend tersebut. Bahkan, akhir tahun ini akan keluar lagi film setipe berjudul New Year.

Seperti sudah saya katakan, film ini menceritakan banyak karakter dengan permasalahannya. Turns out, tiap karakter mempunyai koneksi, walaupun tidak besar impactnya pada cerita. Tapi tetap saja, hal tersebut membuat penonton sedikit gregetan hehe..

Yang membuat film ini berbeda dan diapresiasi tinggi adalah kemampuannya untuk membuat semua karakter terasa berimbang dalam penceritaannya. Tidak terasa cerita satu karakter lebih penting dari lainnya. Yap, memang cerita Coling Firth dan Hugh Grantlah yang mendapat klimaks, tapi tetap saja, karakter lain masih mendapat porsi yang sama.

Saya sendiri paling senang dengan cerita Keira Knightley, pada bagian itulah saya sedikit ‘terharu’ dan ‘tersentuh’.

Terlepas dari banyaknya kisah cinta yang ditawarkan, film ini tidak lupa dengan elemen komedinya yang cukup menjaga saya untuk tetap menontonnya. Oh wait, the actors, okay, jadi ada Colin Firth, Hugh Grant, Liam Neeson, Alan Rickman dkk yang sudah terbukti kemampuannya, ditambah selingan sebentar oleh Rowan Atkinson.

Overall, film ini adalah film yang akan bertahan dan 50 tahun kemudian, orang-orang masih akan membicarakan film ini sebagai salah satu legenda dalam genre romantic comedy. 8/10

2 comments

  1. Saya setuju, saya sangat menikmati film ini… Film yang bagus, sangat menghibur, walaupun banyak karakter dalam film ini, tapi semuanya mendapatkan porsi yang pas.. mantap!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: