Going The Distance

A comedy about meeting each other halfway

Entah bagaimana, saya kelewatan film ini. Padahal, di jajaran castnya ada Justin Long dan Drew Barrymore. Tapi romantic-comedy keluaran 2010 ini somehow terlewat dari radar saya. Anyway, Going The Distance mengangkat tema Long Distance Relationship atau disingkat LDR, sebuah istilah yang sudah sering lalu lalang di depan kita.

Cerita dimulai dari Garrett yang baru saja putus dari pacarnya (yang di mana adalah scene yang sebenarnya tidak penting). Sudah seperti ritual, setiap kali dia putus, maka Garrett akan mengajak dua temannya, Dan dan Box, untuk pergi ke bar. Di sinilah untuk pertama kalinya dia bertemu dengan Erin, seorang intern di koran New York Sentinel. Keduanya mulai menjalin hubungan hingga akhirnya masa magang Erin di New York berakhir dan ia harus kembali ke San Fransisco. Tak ingin begitu saja melepas hubungan yang sudah dibina, keduanya setuju untuk melalui hubungan jarak jauh atau LDR. Namun, ternyata keadaan tidak berjalan mulus. Dipisahkan ratusan kilometer, perbedaan waktu, dan hanya bisa bertemu setiap beberapa bulan membuat hubungan mereka terancam berakhir. Apalagi ketika Erin ditawarkan pekerjaan tetap di San Fransisco.

Jujur saja, ketika Going The Distance sudah berjalan sekitar 30 menit, saya mulai merasakan film ini kacangan sekali. Scene-scene yang ditawarkan sudah terlalu sering dipakai, dan juga bagaimana chemistry keduanya bisa terbentuk dengan sangat cepat cukup membingungkan saya. Namun, akhirnya kita tahu, bahwa spotlight cerita ini tidak pada masa pendekatan mereka, tapi pada masa “penjauhan” mereka. *eh maksa banget deh*. Akhirnya, di tengah-tengah cerita, film ini mulai menarik saya lebih jauh. Apalagi Dan yang diperankan oleh Charlie Day beberapa kali mampu mengundang tawa. Garrett yang sedikit konyol dan bodoh dengan baik sekali diperankan oleh Justin Long. Sepertinya Justin Long memang pantasnya peran-peran seperti itu sih. Sedangkan Drew Barrymore, okelah, dia cukup diam saja sudah memesona kita semua, bukan?

Walaupun ceritanya tidak spektakuler dan tidak terlalu menawarkan sesuatu yang baru. Going The Distance masih saja layak untuk menjadi tontonan di kala bosan dan untuk orang-orang yang menginginkan cerita yang ringan serta disisipi humor sesekalinya.

7/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: