This Means War

“Don’t choose the better guy, choose the one that makes you better”

Ah, kesampean juga nonton film ini. Film yang awalnya saya kira adalah film action serius karena sama sekali tidak membaca sinopsis dan menonton trailernya. Eh ternyata, malah film romantic-comedy yang dibumbui action. Dilengkapi dengan 2 aktor dan 1 aktris ngetop, sepertinya tidak ada salahnya untuk menghabiskan weekend dengan film ini.

This Means War dibuka dengan adegan action ala James Bond. Di mana FDR (Chris Pine) dan Tuck (Tom Hardy) sedang asiknya menjalankan misi untuk menangkap *anggaplah* penjahat kelas atas. Tapi tentunya misi berakhir gagal, karena kalau tidak filmnya akan selesai di situ saja. Setelah adegan pembuka yang seru, semua elemen action, agen, dan CIA menjadi latar belakang cerita ini saja. Selanjutnya, penonton diperkenalkan oleh Lauren Scott (Reese Witherspoon) yang dikejar-kejar oleh FDR dan Tuck. Bukan karena ia adalah buronan, tetapi karena mereka berdua jatuh cinta padanya. Menggunakan semua wewenangnya sebagai agen CIA, kita diberikan hiburan komedi lewat cara-cara dua agen ini mendapatkan Lauren.

It was fun! Kalimat pertama yang terlintas di benak saya setelah menonton film ini. Saya tahu, banyak sekali kekurangan film ini. Tapi saya seperti dan tidak peduli. Dari peran Til Schweiger sebagai penjahat utama yang bisa dibilang “nyampah”, actionnya yang buruk atau bagaimana klisenya jalan cerita yang ada tidak membuat saya menyesal telah mengeluarkan uang untuk film ini. Satu hal yang membuat saya cukup kaget juga adalah Tom Hardy yang ternyata bisa lucu. Apalagi dengan image dia sebagai Bane di Dark Knight Rises dan perannya sebagai petarung di Warrior. Sementara kehadiran Chris Pine benar-benar dimanfaatkan oleh scriptwriter untuk membuat jokes mengenai Star Trek (you’ll know when you see it). Reese Witherspoon sendiri sepertinya tidak bisa disalahkan, apalagi film seperti ini kan memang salah satu genre-nya dia.

Kalau boleh saya bagi-bagi, porsi film ini kira-kira 45% comedy, 35% romance, dan 20% action. You guys should watch it!

7/10

2 comments

  1. Hmmm, Reese Witherspoon yak? Nanti gw coba deh…

    Oh ya bro, John Carter bentar lagi mau rilis nich, nonton nggak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: