Hugo

One of the most legendary directors of our time takes you on an extraordinary adventure.

Saya bukan tipe orang yang menonton film-film nominasi Oscar, apalagi yang masuk nominasi film terbaik, paling hanya sebatas film-film kategori visual effect terbaik atau animasi terbaik. Tetapi tidak untuk film ini, seperti ada suatu magnet yang memaksa saya untuk menonton Hugo. Apalagi setelah beberapa orang yang mengaku sebagai “maniak film” bosan dengan temponya yang lambat. Saya  merasa perlu membuktikannya. Untuk mengantisipasi rasa kantuk yang mungkin muncul itu sendiri, saya tidak mau menontonnya sendirian. Hasilnya, saya tidak merasa bosan sedikit pun. Bukan karena saya menontonnya rame-rame, tapi filmnya memang memiliki magnet yang tidak membolehkan penontonnya untuk lepas sesaat pun.

Sulit untuk movie blogger baru untuk beropini pada film bagus. Bila mereka puji dibilang “ngikut-ngikut”, tapi kalau mereka ejek dibilang tidak punya selera. Ya begitulah. Anda bisa bilang saya “ngikut-ngikut”, tapi menurut saya Hugo memiliki salah satu sinematografi terbaik di era perfilman sekarang. Menonton tiap adegan Hugo entah kenapa mengingatkan saya pada Instagram. Bagaimana hal biasa bisa dirubah menjadi sesuatu yang menarik. Tentunya Hugo tidak menggunakan filter murahan di sini😛

Selain itu sendiri, Hugo juga menceritakan cukup banyak sejarah perfilman. Bagaimana asal-muasal film pertama sampai dengan film sci-fi pertama itu bisa lahir. Benar-benar sebuah tontonan yang sangat seru bila Anda berani mengaku sebagai cinemaphile. Tentunya, hal itu sendiri diiringi dengan cerita utamanya, petualangan anak bernama Hugo.

I won’t spoil any plot here. Karena bagi saya, keseruan menonton Hugo terletak di ceritanya yang terus mengusik rasa penasaran kita. Memberikan ceritanya di sini hanya akan merusak pengalaman menonton Anda. Lagipula,  Hugo bukan tipe film yang akan ditonton berkali-kali. Setelah kita mengetahui akhirnya, film ini tidak lepas dari sebuah perjalanan yang asik yang entah kenapa kurang menarik untuk diulang.

8/10

4 comments

  1. Keren bro, no spoiler nich review-nya…😀

    Tapi gw blom nonton n kmungkinan mank nggak bakal nonton Hugo… Hehe…

  2. gue aja nonton boring. hihihihi. tapi visualnya okee, sukaaaa deh.

  3. Aku suka banget sama film ini

Leave a Reply

