We Bought a Zoo

 Benjamin Mee: I like the animals. I love the people. 

Menonton sebuah film tanpa mengetahui apa isinya benar-benar menyenangkan. We Bought a Zoo, ya sejauh itulah saya mengetahui film ini. Saya bahkan tidak tahu ada Elle Fanning dan Scarlett Johansson di dalamnya. Alhasil, semua kejutan di film ini memberikan dampak maksimal bagi saya. Dan harus saya akui, saya terhibur.

Diangkat dari kisah nyata tentang Benjamin Mee yang harus merelakan kepergian istrinya karena penyakit keras. Bersama kedua anaknya, Benjamin Mee memutuskan untuk memulai semuanya dari awal. Ketika saat mencari rumah baru, Benjamin malah terpincut dengan sebuah kebun binatang tua yang sudah bangkrut. Oleh karena beberapa alasan, Benjamin beserta keluarganya pindah ke sana. Dimulailah pertualangan Benjamin dalam membangun ulang kebun binatang tersebut, yang tentunya tidak mudah.

We Bought a Zoo adalah sebuah tontonan keluarga yang sedikit berada di atas rata-rata. Film ini tidak menampilkan hewan-hewan yang  berbicara seperti Dr. Doolittle, melainkan penonton diberikan porsi drama yang lebih kental. Saya sendiri mengira filmnya jauh lebih “ringan”, walaupun tidak bisa dibilang berat juga. Dengan balutan humor yang pas, sepertinya sulit untuk menemukan kejenuhan di tengah-tengah perjalanan.

Perfect casting! Itu yang kerap saya pikirkan selama menontonnya. Harus saya katakan, Maggie Jones stole the act! Berperan sebagai anak perempuan Benjamin, Maggie terlalu sering memukau saya.  Ekspresinya jauh lebih lucu dari Afika dan senyumnya mengingatkan saya kepada Carla Gugino. Dilihat umurnya yang masih sangat kecil, aktris satu ini bisa saja jadi the next Dakota Fanning. Ah, Fanning. Adik dari Dakota Fanning sendiri, Elle Fanning, turut kebagian peran di sini. Nothing special, in my opinion. Untuk melengkapinya, kita diberikan Scarlett Johansson yang beradu langsung dengan pemeran Benjamin Mee sendiri, Matt Damon. Saya tidak bisa mengeluh untuk hal ini.

Walaupun klise dan tidak luar biasa, We Bought A Zoo sudah menjalankan tugasnya sebagai sebuah film keluarga yang menghibur.

8/10

2 comments

  1. What?? ScarJo? Satu nama itu udh cukup untuk membuat gw menjajal ni film…. Haha…😀

  2. haaa? Matt Damon? i’m sooooo gonnaa watch this movieeee :))

Leave a Reply

