Madagascar 3: Europe’s Most Wanted

Polka dot, polka dot, polka dot afro! 

Hmm.. Udah lumayan lama sih nontonnya, tapi entah kenapa nulis reviewnya malah kebalap sama dua film. Okay, here we go!

Not a big fan of Madagascar series, I am. Tapi berhubung waktu itu sedang ada mood untuk nonton film hura-hura dan tidak perlu mikir, akhirnya memutuskan untuk memberi seri ketiga Madagascar ini kesempatan. Pendapat pertama saya seusai menonton adalah Dreamworks berhasil menyajikan film animasi yang seru dan menghibur, tapi secara kualitas cerita maupun visual, masih cukup jauh dari Pixar.

Saya tidak tahu sama sekali apa yang terjadi di dua seri sebelumnya, tapi di seri ketiga ini, kumpulan binatang-binatang ini sedang dalam pelarian dan bertemu dengan sebuah rombongan binatang sirkus di dalam kereta. Agar mereka diijinkan untuk bersembunyi dan menumpang, kumpulan binatang “gila” ini mengaku bahwa mereka juga adalah pemain sirkus. Situasi makin kacau, saat mereka harus menyajikan sebuah sirkus. Karena di satu pihak tidak ada yang bisa bermain sirkus, dan di satu sisi lainnya, rombongan sirkus ini ada dalam masa kelamnya. Apa yang terjadi selanjutnya penuh dalam keklisean.

Di sisi pengembangan ceritalah Dreamworks gagal melebihi Pixar. Tujuan mereka sepertinya hanya sebatas menghibur audiens anak kecil dengan memberi komedi konyol sana-sini dan visual warna-warni, namun kurang dalam pemberian emosi. Don’t get me wrong, I had a good time. Madagascar 3 memang lucu, namun hanya sebatas itu. Sebuah film menghibur untuk melewati waktu, tapi tidak akan cukup mengena dan diingat. Mungkin Dreamworks memang baru mampu sampai situ.

Jadi janganlah memberi ekspektasi tinggi saat menontonnya. Cukup ikuti saja filmnya, hanyut dalam petualangan gila mereka, nikmati tiap sajian visual warna-warni yang ada, dan ikut bernyanyi dengan musiknya yang gila. Karena dengan cara itu, Madagascar 3 ini dapat dinikmati sepenuhnya.

7/10

One comment

  1. Syang w nggak bisa nonton nich… Nanti aja ach nunggu The Amazing Spider-Man… soalnya itu sendiri bs nonton 2x gw… Haha!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: